Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Gus Ali Tekankan Jiwa Nasionalisme Pemuda

Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Gus Ali Tekankan Jiwa Nasionalisme Pemuda
Oleh : Samsul Zrt

Cangkirpemuda.com - Anggota DPR RI H. Ali Ahmad atau biasa disapa Gus Ali menekankan Jiwa Nasionalisme Pemuda di era globalisasi yang rentan dengan gerakan radikal.

"Pemuda adalah generasi bangsa, maka wajib baginya untuk meneguhkan jiwa nasionalisme dalam menghadapi berbagai tantangan globalisasi yang rentan dengan gerakan radikal" ujar beliau.

Hal ini disampaikan pada acara sosialisasi 4 pilar yang diselenggarakan pada hari Kamis.

Selain Gus Ali sebagai Anggota DPR MPR RI yang sekaligus Narasumber, juga kegiatan ini dihadiri oleh kalangan pemuda aktivis perempuan yang ada di wilayah Kota Malang. (11/11/2021)

Lebih lanjut Gus Ali juga berharap kepada para pemuda agar tidak tergoda atau larut dalam doktrin radikal yang mengatasnamakan agama.

"Pada forum ini, kami sebagai wakil rakyat yang memiliki kewajiban untuk memberikan pemahaman nasionalisme kepada masyarakat, juga berharap agar para pemuda masa kini atau kader milenial ini, agar tidak terjebak pada doktrin radikalisme walaupun mengatasnamakan agama, karena agama yang benar adalah agama yang mencintai tanah airnya". Pungkasnya.

Selain pemaparan Gus Ali, acara sosialisasi 4 pilar ini juga diselingi dengan tanya-jawab audien yang jumlahnya sekitar 150 orang dan diakhiri atau ditutup dengan do'a. (Adm)